Minggu, 12 April 2015

Khasiat Susu Kambing Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Khasiat susu kambing untuk kesehatan tubuh manusia sangatlah banyak, dan perlu untuk diketahui bahwa susu kambing memiliki kandungan protein dan gizi yang lebih tinggi dibanding susu sapi. Dan juga susu kambing lebih mudah dicerna oleh pencernaan manusia dibanding susu sapi yang memerlukan waktu lebih lama dalam mencernanya. Susu kambing dengan aroma khas bau kambing (prengus) untuk susu kambing cair, tetapi seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, kini berbagai macam susu kambing bubuk dapat ditemukan dipasaran.

Dan susu kambing yang telah diolah sedemikian rupa menjadi susu kambing bubuk tidak mengurangi kadar protein dan vitamin yang ada, dan tentunya tidak lagi memiliki aroma kambing (prengus) sehingga enak untuk dikonsumsi bagi mereka yang merasa enggan mengkonsumsi susu kambing cair. Susu kambing bubuk tetap memiliki khasiat seperti khasiat susu kambing cair, hanya perbedaan bentuk saja yang membedakannya.

Khasiat Susu Kambing Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

khasiat susu kambing
Banyak yang telah mengetahui bahwa khasiat susu kambing sangat bagus untuk pemulihan berbagai macam penyakit yang kerap dialami manusia, meski sebenarnya susu kambing bukanlah obat. Tetapi dengan berbagai macam keunggulan dari susu kambing terutama kandungan protein, gizi dan lain sebagainya, khasiat susu kambing dapat mencegah bahkan menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit yang sering di derita manusia. Berikut merupakan khasiat susu kambing yang dapat disimak.

Khasiat Susu Kambing Untuk Otak : Meningkatkan daya kecerdasan anak (daya ingat), mencegah pikun, mengatasi migrain dan juga vertigo.

Khasiat Susu Kambing Untuk Kulit : Menyembuhkan Psoriasis, Eksem, Jerawat, Meremajakan sekaligus melembabkan dan juga menghaluskan kulit.

Khasiat Susu Kambing Untuk Paru-Paru Dan Pernafasan : Mencegah flek paru-paru, TBC, Asma, sinuitis, Bronchitis, Batur kering, Infeksi pernafasan akut lainnya dan membuang riak/lendir pada saluran pernafasan.

Khasiat Susu Kambing Untuk Cardio : Menjaga kesehatan jantung, mengikis penumpukan kolesterol, mengatasi darah tinggi (hipertensi) dan dapat mencegah penyakit stroke.

Khasiat Susu Kambing Untuk Darah : Mencegah leukimia, deman berdarah, Anemia, Thalasemia, dan mencegah asam urat (karena keasaman darah).

Khasiat Susu Kambing Untuk Lambung : Mencegah asam lambung, menghilangkan maag kronis, mencegah kembung dan juga mencegah ulcer.

Khasiat Susu Kambing Untuk Usus : Dapat mengatasi sembelit, mencegah ambein/wasir, mencegah kanker usus, menekan flora bakteri jahat yang ada di dalam perut.

Khasiat Susu Kambing Untuk Sendi Dan Tulang : Memadatkan tulang, mencegah tulang keropos atau osteoroposis, mencegah radang sendi. mencegah rematik dan pegal linu.

Diatas merupakan khasiat susu kambing yang tentunya sangat bagus untuk dikonsumsi demi menjaga kesehatan tubuh manusia, selain diatas khasiat susu kambing masih banyak lagi dan tentunya bagus untuk manusia. Juga perlu untuk diketahui selain khasiat susu kambing seperti diatas, susu kambing merupakan susu terbaik setelah ASI (air susu ibu).

Itulah Khasiat Susu Kambing Untuk Kesehatan Tubuh Manusia yang dapat kami sampaikan, semoga dapat dijadikan rujukan dalam menjaga kesehatan tubuh. Dan akhir kata semoga bahasan singkat diatas dapat memberikan manfaat bagi kita semua. :)

0 komentar:

Posting Komentar